Auto Focus vs Manual Focus

Gambar
  Auto Focus Mode autofocus adalah mode yg dimana kamera secara otomatis menentukan seberapa dalam fokus yg digunakan agar scene di depan kamera bisa sangat tajam.  Mode ini menggunakan sensor yg didedikasikan untuk mengukur fokus dengan beragam faktor. Simple-nya, fotografer nggak harus ngapa-ngapain lensa atau  kamera untuk mendapatkan fokus yg tajam. Beberapa jenis autofocus yg berbeda-beda:  1. AF-S (Single Servo) pada mode ini sangat cocok untuk subjek yg tidak bergerak. Karena seperti penjelasan pada Shutter Lag, kamu bisa menekan setengah shutter dan kamera akan mencari fokus dan menguncinya.  2. AF-C (Continuous Servo) pada mode ini sangat cocok untuk subjek yg bergerak, kamera akan terus mengejar subjek yg dianggap jadi fokus selama masih di area frame kamera.  3. AF-A (Auto Servo) dimana kamera akan secara otomatis memilih di antara kedua mode autofocus di atas untuk disesuaikan denga situasi yg terekam di kamera. Auto Focus memiliki kecenderungan kurang akurat ketika subjek

Rekomendasi Kamera Mirrorless untuk Pemula

  


 
Mirrorless

Mungkin dulu kamera DSLR menjadi primadona untuk para fotografer pemula, namun sekarang kamera mirrorless dianggap lebih praktis karena ukuran bodinya yang relatif kecil, ringan, dan kualitasnya yg sanggup menyaingi DSLR.

Kamera mirrorless ini cocok banget buat para Traveller, terutama bagi kamu yg suka sama street photography. 

Sekarang terdapat banyak sekali rekomendasi kamera mirrorless yang cocok untuk pemula. Contohnya adalah Sony A6000 atau Fujifilm X-A5.

Dari segi kualitas, keduanya memiliki keunggulan masing-masing, tergantung dari kebutuhan.  Sony dan Fujifilm adalah 2 brand yg mengawali tren mirrorless. Bagi kamu yg benar-benar pemula dan mencari kamera dengan kaya fitur dan mudah dioperasikan, mungkin Sony A6000 cocok untukmu.

Sony A6000 merupakan salah satu kamera mirrorless yg fleksibel dan canggih, serta udah dianggap sebagai standar di kategori mirrorless under 10 juta. Dengan sensor APS-C berkekuatan 24.3 MP tentu akan menghasilkan foto yg tajam dan jernih, kamera ini juga dilengkapi dengan sistem Fast Hybrid AF yg memungkinkan pengambilan fokus objek foto yg cepat dan akurat. Fokus cepat ini juga dibarengi dengan foto burst mode yg cepat hingga 11 frame per detik.

 Untuk kamu yg lebih suka kamera mirrorless yg mudah digunakan dan kekinian, banyak sekali yg sering cari Fujifilm X-A3. Namun karena X-A3 udah discontinue (nggak diproduksi lagi), kamu bisa memilih Fujifilm X-A5 yg memang diciptakan untuk menggantikan X-A3.

Selain karena bentuk bodynya yg keren, kamera ini disemati fitur baru untuk soal video. Bener banget kalau selama ini Fuji identik dengan foto,sementara Sony dan Canon untuk video. Namun beberapa tambahan fitur baru pada X-A5 bakalan cocok buat kamu yg berencana mau bikin vlog saat Travelling. X-A5 selain udah bisa touchscreen juga diilengkapi resolusi video 4K dan jack untuk memasang mic eksternal dan resolusi Full HD 1080p, sudah bisa shooting video di 60fps,jadi bisa slowmotion. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar yg bisa diflip 180 derajat.


sumber: plazakamera.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Auto Focus vs Manual Focus

Tutorial typography di Pixellab